Selasa 05042023

Kabupaten Bungo berhasil meraih piala Adipura 2023. Penyerahan piala Adipura itu di serahkan langsung di Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan RI, 


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo Giyatno, mengaku bahwa piala Adipura ini di persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bungo atas sinergitas nya selama ini dalam mewujudkan pengelolaan lingkungan di Kabupaten.


" Kita bisa bersyukur bisa meraih piala Adipura ini, atas kerjasama dan keterlibatan semua pihak dalam menciptakan kebersihan dan kesehatan lingkungan di mulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing.,"Ujarnya.


Diketahui Kabupaten Bungo, meraih piala ini bersama dengan sejumlah Kabupaten lainnya yang juga berhasil menerima piala Adipura 2023 ini.


"Untuk perlu kita ketahui bersama, bahwa Kabupaten Bungo terima piala Adipura 2023 ini dalam kategori  Kabupaten kecil, ini merupakan piala Adipura yang ke 4 diraih Kabupaten Bungo dimana terakhir kali mendapatkan piala Adipura ini pada tahun 2019 yang lalu.,"Katanya, Selasa siang (05/03/2024).


Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.,M.E ketika usai menerima penganugerahan Adipura menyebutkan ini merupakan penghargaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bungo yang telah menjaga lingkungan hingga berhasilnya langkah Serentak Limbai Seayun Kabupaten Bungo ini menyabet penghargaan.


"Kita terkahir terima penganugerahan piala Adipura ini pada tahun 2019 yang lalu, kemudian selama 2 tahun anugerah ini tiada diadakan karena adanya pandemi Covid 19 yang melanda di seluruh negara,"Ujarnya.


Menurut Mashuri Bupati Bungo 2 periode ini, untuk meraih penghargaan Adipura merupakan suatu hal yang sulit, karena ada perubahan pola termasuk indikator penilaiannya.


Bupati berharap semoga kedepannya Kabupaten Bungo bisa meraih penganugerahan ini ke tingkat lebih tinggi nya lagi.


"Saya berharap ini bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat, untuk buat yang terbaik bagi lingkungan,"Ucapnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos