Senin 22042024

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.,M.M menghadiri acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-9 tingkat Kecamatan, di Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.


Acara itu di hadiri oleh Staf ahli Bupati, asisten, Kepala OPD, para Kabag, camat, lurah, Ketua TP PKK, Ketua GOW, ketua Dharmawanita, Dewan Hakim, Panitera, serta tamu undangan lainnya.


Acara di dahului dengan Sambutan Lurah Cadika, Inggrid menjelaskan, sumber dana kegiatan MTQ ke-9 ini bersumber dari Dana DPA  Kecamatan Rimbo Tengah.


Perlombaan ini diikuti sebanyak 2. Kelurahan dan 2 dusun yang berjumlah 144 orang dan 16 orang sebagai official


Adapun sebanyak 4 cabang yang di perlombakan diantara 


1 Tilawatil Qur'an 

2. Sahil Qur'an 

3. Fahmil Qur'an 

4. Hafzin Qur'an .


Di tempat yang sama Camat Rimbo tengah: Erna Suryani,SM dalam sambutannya mengatakan, "di awal kesempatan ini izinkan kami menyampaikan atas nama masyarakat Kecamatan Rimbo Tengah mengucapkan,  selamat datang Bapak Wakil Bupati beserta rombongan di Kelurahan cadika,  Kami selalu berharap bapak wakil bupati Bungo bersama ibu dan kita semua yang hadir selalu dalam lindungan Allah swt,"Ujarnya.


Erma menambahkan, Kembali kami dapat berhimpun bersama qori Dan Qoriah serta para kafilah, selain mendapat berkah dan kian meneguhkan iman dan takwa kepada Allah subhanahu Wa ta'ala semoga kehadiran kita di tempat ini semakin menguatkan hubungan silaturahmi,"katanya.


Lebih lanjut, Salah satu upaya umat Islam dalam menjanjikan Alquran berfungsi ialah dengan melaksanakan musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) secara berjenjang dimulai dari tingkat Kelurahan dan Dusun, kecamatan, kabupaten, propinsi, dan nasional,  karena melalui MTQ ini selain bertujuan untuk menyiarkan agama Islam,  AlQuran merupakan kitab suci yang sarat dengan inspirasi dan motivasi agar umat manusia bisa memperluas wawasan memperdalam ilmu pengetahuan menyempurnakan akhlak serta menciptakan generasi-generasi yang handal dan berakhlakul karimah ,"Jelasnya 


"Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kelurahan Cadika yang telah mendukung pelaksanaan musabaqah Tilawatil Quran ke-9 tingkat kecamatan Rimbo Tengah dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara musabaqah Tilawatil Qur'an ke-9 tingkat kecamatan Rimbo Tengah MTQ ini dari awal sampai akhir nantinya berjalan dengan baik dan sukses dan mendapat ridho dari Allah swt.


Kepada kafilah selamat mengikuti MTQ ke-9 tingkat Kecamatan Rimbo Tengah 2024, semoga sukses dalam penyelenggaraan ini, kepada dewan hakim kami mohon seadil+adilnya dalam menilai perlombaan.,"Ucapnya.


Sementara itu Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.,M.M dalam sambutannya juga mengatakan, Kepada seluruh masyarakat Rimbo Tengah yang hadir pada kesempatan malam hari ini kami sampaikan salam juga mohon maaf dari Pak Bupati karena dua hari terakhir beliau berkegiatan di Jambi pesan beliau sampaikan kepada pemerintah Dusun Kelurahan agar betul-betul memberikan perhatian kepada acara MTQ ini, karena ini merupakan bagian penting dari visi Bungo maju dan sejahtera.


"Hari ini kita berada di pertengahan bulan Syawal karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo" Kami mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 hijriah Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin", mudah-mudahan seluruh amal ibadah kita akan diterima dan sekaligus dilipatgandakan pahalanya oleh Allah swt dan kita diberikan kekuatan terus menjaga hubungan yang baik dengan Allah atau habluminallah dan juga tidak kalah pentingnya adalah hubungan baik kepada sesama manusia habluminannas.


 Malam ini kita mengawali rangkaian kegiatan MTQ tingkat kecamatan dan insyaallah sudah kita jadwalkan di awali hari ini tanggal 22 april 2024 di Kecamatan Rimbo Tengah nanti akan berakhir tanggal 11 Juni 2024 di Kecamatan batin II pelayang,  dan tadi sudah banyak disampaikan  bahwa tujuan acara ini yang pertama ingin betul-betul kita melaksanakan syiar Islam di tengah masyarakat, kemudian juga kita ingin mencari Qori dan Qoriah.,"Katanya, 


Kecamatan Tengah ini merupakan salah satu  gudangnya qori qoriah terbaik di Bungo,  mudah-mudahan bisa sama-sama di pertahankan ke depan.


"Selain itu ini juga merupakan wujud bagaimana kita menggerakkan gerakan cinta Quran di tengah masyarakat.  Rasulullah juga berwasiat kepada kita salah satunya adalah Alquran mudah-mudahan selalu terpatri dalam hati kita kecintaan kepada Alquran sebagai pedoman hidup kita dalam kehidupan sehari-hari."tutupnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos