Kamis 10112022

Pemerintah Kabupaten Bungo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari pahlawan, di Lapangan upacara Kantor Bupati Bungo


Upacara yang di hadiri oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd, Dandim 0416 Bute, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, serta pejabat lainnya dan para siswa-siswi sekolah menengah atas.


Upacara yang berlangsung khidmad dan lancar ini bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd.


Menteri sosial Tri Rismaharini dalam sambutannya yang di bacakan oleh Irup menyampaikan,Kita harus terus menggelorakan semangat gotong Royong serta persatuan dan Kesatuan Indonesia. Seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada berdasarkan Bhineka Tunggal Ika


“Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya, kita akan buktikan kepada dunia bahwa kita bisa mewujudkan cita2 pahlawan, semangat tekad dan keyakinan pahlawan dapat menginspirasi kita semua untuk mengemban misi2 sejarah,”ucapnya.




Dengan momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 mari kita jadikan nilai nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh inovasi dan kreasi” Kepada seluruh warga bangsa, mari kita menyatukan tekad dan langka secara aktif dalam membangun indonesia yang lebih baik,”ujar Inspektur Upacara H.Safrudin Dwi Aprianto,.S.Pd.


Sementara itu Wakil Bupati sambutannya mengatakan, renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.


“Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara- tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, Anak dan Cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk di perjuangkan Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,”Kata Wabup dalam Sambutannya.


Usai melaksanakan Upacara memperingati hari pahlawan, Wakil Bupati Bungo bersama rombongan langsung menabur bunga di Makam Pahlawan Satria Negara, kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos