Senin 25092023

Launching Kampus II dan pembukaan program pengenalan kampus serta masa ta'aruf Mahasiswa Baru Universitas Muhammadyah Muara Bungo tahun 2023 di Kampus II Universitas Muhammadyah Muara Bungo.


Kegiatan ini di buka langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E, dan dirinya juga mengatakan dalam sambutannya, Pemerintah Kabupaten Bungo juga mengemban misi pembangunan Daerah yang selaras dengan upaya penyelenggaraan pendidikan tinggi yang tertuang Misi ke 2 Bupati dan Wakil Bupati Bungo yang berbunyi," Meningkatkan sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan kompetetif melalui pelayanan pendidikan yang berkualitas dan pelayanan kesehatan yang terjangkau.,"Kata Bupati.


Di samping itu, guna memastikan bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia itu benar-benar mendapatkan perhatian utama, Pemerintah Daerah telah pula menetapkan 4 prioritas unggulan pembangunan, dimana salah satunya adalah menjadikan Kabupaten Bungo sebagai pusat Pendidikan.


" Terhadap berbagai upaya pemerintah daerah tersebut, kami tentu berharap adanya dukungan (Support) dan perguruan tinggi swasta (PTS) yang ada di Kabupaten Bungo, termasuk dukungan dari Universitas Muhammadyah Muara Bungo (UMMUBA) bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan Visi Bungo Maju dan Sejahtera (Master) tahun 2026,"Ucapnya.


Di katakan nya lagi, tantangan pembangunan yang di hadapi di masa pandemi Covid 19 saat ini, tidaklah bertambah ringan, seiring dengan fluktuatif nya kondisi perekonomian di Kabupaten Bungo pada kurun waktu 3 bulan terkahir (Juni Inflasi 0,12%, Juli Inflasi 0,30%, dan Agustus Deflasi 0,34%) serta tingginya perhatian pemerintah Pusat terhadap inflasi di daerah, dan masih banyak yang di hadapi dengan kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Tentu ini memukul perekonomian masyarakat yang seharusnya tengah dalam posisi kembali menggeliat.


Atas berbagai persoalan tersebut, kita hendaknya memiliki komitmen bersama yang kuat untuk menggerakkan kembali perekonomian masyarakat.,"Katanya lagi.


Di akhir sambutannya Bupati menjelaskan, Semua upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah sudah barang tentu tidak mudah untuk dicapai. 


"Oleh sebab itu, melalui kesempatan ini pula, saya mengajak seluruh Civitas Akademika 

Universitas Muhammadiyah Muara 

Bungo, untuk bekerja keras dan saling bahu-membahu dengan pemerintah daerah, guna mewujudkan harapan masyarakat Kabupaten Bungo, yaitu Bungo Maju Dan sejahtera (Master) tahun 2026.,"Tutup nya.


Hadir dalam acara tersebut Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi, dan 

Kepulauan Riau) [Ibu Afdalisma, S.H., M.Pd];

Pimpinan Forum Komunikasi 

Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bungo;

Wakil Ketua III Majelis Pendidikan 

Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan (Diktilitbang) 

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah [Bapak Prof. Dr. H. Khudzaifah Dimyati,S.H.,M.Hum];

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Jambi [Bapak H. Suhaimi Chan HK];

Ketua

Pimpinan Daerah 

Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bungo 

[Bapak dr. Triolit Zuliansyah, Sp.THT] beserta Para Pengurus PDM. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos